Pages

Rabu, 26 Januari 2011

Cara Merawat Laptop dan Notebook Agar Awet

Cara Merawat Laptop dan Notebook Agar Awet


Setelah punya notebook baru, yang mungkin tulisan sebelumnya bisa di baca di blog saya kurniasepta.blogdetik.com :) Setelah punya yang baru, maka yang kita lakukan adalah merawatnya sehingga tetap awet atau tidak gampang rusak. Merawat sebuah laptop atau notebook, memang gampang-gampang susah, sebagai
gadget yang relatif berukuran kecil dan rentan rusak maka kita harus merawatnya dengan telaten, apabila kita tidak merawatnya, hanya memakai saja maka jangan berharap laptop atau notebook kita akan bertahan lama.
Bagaimana cara merawat laptop dan notebook agar awet, tidakcepat rusak? Seperti yang dikutip dari detikInet, ada beberapa cara yang harus kita lakukan untuk merawat komputer bergerak tersebut.
  • Sebelum menghidupkan atau memakai komputer, biarkan suhu komputer Anda terlebih dulu menyesuaikan diri dengan suhu ruangan.
  • Track pad (kotak mouse) laptop Anda terkadang tidak sensitif dengan gerakan jari Anda. Bisa jadi karena track pad laptop Anda kotor. Untuk membersihkannya, pakailah sponge yang hangat dan lembab. Usap permukaannya dengan lembut, lalu keringkan permukaannya dengan kain yang lembut.
  • Jangan pernah meletakkan barang-barang yang mengandung magnet, seperti disk, CD, kartu kredit, dan lain sebagainya, di atas komputer Anda. Hal ini perlu dilakukan demi mencegah terhapusnya data dan informasi dari hard disk Anda.
  • Agar drive Anda awet, berhati-hatilah saat Anda akan mengganti CD dan Floppy, karena tempat CD dan Floppy tersebut sangat ringkih.
  • Hati-hati juga saat akan memindahkan dan menyimpan kabel laptop. Kabel sangat mudah patah, jika ini terjadi Anda mau tidak mau harus rela merogoh kocek yang cukup mahal untuk menggantinya.
  • Untuk membersihkan layar monitor, pakailah kain yang lembut dan kering. Bersihkan layar saat komputer dalam keadaan mati (tidak beroperasi). Usaplah layar dengan lemah lembut.
Semoga tips tersebut bermanfaat :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar